Apakah Anda Siap Untuk Memperdagangkan Mata Uang?
Apakah Anda Siap Untuk Memperdagangkan Mata Uang? Sumber : amazonaws.com

Apakah Anda Siap Untuk Memperdagangkan Mata Uang?

Perdagangan mata uang adalah cara paling populer untuk menghasilkan uang dan tidak diragukan lagi merupakan pasar yang sangat menguntungkan. Namun, hanya sedikit yang menyadari seluk-beluknya yang tidak menyenangkan dan sebagian besar mengabaikan aspek yang sangat penting: pengambilan risiko.

Tidak cukup hanya diberi kesempatan untuk menginvestasikan uang Anda dengan sukses, Anda harus berhati-hati karena perdagangan mata uang dapat menjadi sistem perdagangan yang efektif atau dapat menghancurkan Anda. Mengapa perdagangan mata uang berisiko?

 

Sumber : didimax.co.id

 

Perdagangan mata uang sangat tidak stabil. Ini adalah subjek dari perubahan yang cepat dan luar biasa. Pasar bergejolak dan dipengaruhi oleh peristiwa politik.
Seseorang bisa kalah kapan saja terutama ketika dia baru saja bertualang ke perdagangan mata uang. Pengalaman, informasi, dan minat sangat penting.
Beberapa secara tak terduga kehilangan modal risiko mereka yang terkadang terdiri dari uang kuliah, dana pensiun, atau sejumlah besar lainnya yang seharusnya tidak dianggap sebagai modal perdagangan mata uang.

– Fluktuasi nilai tukar mata uang, perbedaan antara suku bunga di dua negara yang berbeda, kebangkrutan lembaga keuangan yang terlibat dalam transaksi dan aliran mata uang asing yang terbatas cenderung menyebabkan kerugian.
Tidak mungkin untuk memprediksi keuntungan besar dan kerugian paling sedikit sebesar 100%.
Pasar perdagangan mata uang memiliki potensi keuntungan yang besar, tetapi juga memiliki potensi kerugian.
Informasi yang salah dan beban emosional sering kali menjadi penyebab kerugian. Gunakan fakta, bukan harapan atau ketakutan, saat memperdagangkan mata uang.

 

 

Sumber : blog.triv.co.id

– Tren terkadang dapat menyebabkan hilangnya uang.
Leverage besar tersedia untuk trader. Hal ini menyebabkan perdagangan berisiko yang sangat berisiko dibandingkan dengan ukuran akun.
Kurangnya pengelolaan uang dan rencana pengujian kembali adalah kesalahan yang terkadang dilakukan oleh pedagang mata uang.
Penggunaan broker terkadang tidak efektif karena rekan ini dapat menolak untuk berdagang selama kondisi pasar yang bergejolak yang mempengaruhi pedagang eceran. Mereka bahkan dapat memperluas spread harga. Namun, dianjurkan untuk bekerja sama dengan broker, karena dia bisa bertransaksi di pasar antar bank dan dia pasti tahu lebih banyak tentang perdagangan mata uang yang membuatnya lebih aman daripada sudut pandang lain.

– Penipuan sangat umum beberapa tahun lalu ketika berurusan dengan broker. Namun, seseorang dapat percaya diri pada orang yang bekerja dengannya dengan memeriksa latar belakang dan institusi yang berhubungan dengannya (bank besar dan perusahaan asuransi penting).

 

Sumber : kompas.com

 

Jangan khawatir! Ini bukan hanya tentang risiko. Dan jangan mulai berdagang dengan rasa takut! Anda akan kalah dengan cara ini. Anda hanya perlu mempertimbangkan semua kemungkinan dan menghindari situasi yang tidak diinginkan yang hanya dapat Anda alami. Semua pedagang mata uang harus mengenal baik aktivitas mereka. Mereka harus mengetahui analisis teknis dan cara membaca dan menafsirkan grafik, dan mereka harus mengembangkan strategi yang efektif dan mengurangi risiko. Eksposur keuangan harus dibatasi dan ini dapat dilakukan dengan beberapa cara yang tersedia bagi pedagang mata uang otodidak.

Oleh karena itu, didik diri Anda, berhati-hatilah, ambil risiko hanya jika Anda mampu kehilangan dan selalu siap untuk apa pun. Ingatlah ini: Jika perdagangan mata uang tidak menguntungkan, mengapa begitu banyak investor keuangan, bank, lembaga internasional, dan pemain penting mendapatkan uang tunai dalam jumlah besar hanya dengan mengubah uang mereka sendiri ke mata uang lain?